Rajudin Sagala Minta Polisi Usut Tuntas Kelompok Begal

topmetro.news – Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala meminta aparat kepolisian di Kota Medan dapat mengusut tuntas aksi begal yang kian meresahkan masyarakat.

“Aksi begal ini sudah sangat meresahkan.  Jadi perlu tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan para pelaku,” ungkap Rajudin kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

Ia juga mendorong pihak kepolisian untuk intens menggelar patroli atau razia. Terutama di daerah-daerah yang rawan aksi begal.

“Saya yakin, saat ini pihak kepolisian juga sudah mendeteksi kelompok atau jaringan dari para pelaku begal ini. Untuk itu kita meminta, segera ambil tindakan. Berantas habis. Bila perlu, usut tuntas jika memang ada dalang yang ‘bermain’ di belakang peristiwa begal ini,” tekannya.

Ia meminta, aksi tersebut dapat diminimalisir dan tidak dibiarkan berlarut-larut. Karena akan memperpanjang kecemasan warga.

“Para pelaku yang sudah ditangkap, harus diberi hukuman yang seberat-beratnya. Sehingga memberikan efek jera dan menjadi contoh bagi (pelaku) yang lain,” paparnya.

Ia juga mengingatkan, para orang tua harus memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Dan tidak menyesal bila anaknya salah bergaul dan terjerumus hingga nekat melakukan tindakan kriminal.

“Begitu juga dengan tenaga pendidik di sekolah, untuk terus mengingatkan siswa-siswinya,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment